RPTRA Kampung Perigi Dinilai Juri Nasional

Tm Juri Lomba Taman Hatinya PKK Tingkat Nasional Lakukan Tinjauan di KLS

Juri lomba Taman Hatinya PKK tingkat nasional melakukan penilaian di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Perigi, Jalan Naimun Raya, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan.

" Salah satu penilaian berdasarkan jenis dan kelengkapan tanaman sayur dan Toga"

Seluruh sarana dan prasarana serta kelengkapan RPTRA pun jadi objek penilaian.

Salah satu tim juri yang juga Ketua Bidang Tiga PKK Pusat, Hanifah Fery Mursidan Baldan mengatakan, pokok utama dalam penilaian adalah ketahanan pangan keluarga. Titik-titik yang diajukan seperti perkebunan kota, RPTRA dan lingkungan rumah dengan kelengkapan ketahanan pangannya.

"Salah satu penilaian berdasarkan jenis dan kelengkapan tanaman sayur dan Toga," ujar Hanifah, usai melakukan peninjauan, Kamis (27/7).

Bukan hanya itu, lanjutnya, kemandirian dari warga pemilik rumah pun akan dinilai. "Hasil penilaian ini atau pengumuman pemenang diumumkan akhir Oktober bertepatan dengan Jambore PKK," tuturnya.

Sementara Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin menambahkan, pihaknya yakin bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

"Kita sudah masuk dalam lima besar. Saya berharap kita bisa mendapatkan juara satu. Optimistis kita menang, karena segala persiapan kita sudah lakukan dengan matang," tandasnya.