Happy Farida Hidayat Dilantik Jadi Ketua TP PKK DKI Jakarta

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 25 Juli 2017 14:50 WIB | Dibaca 1095 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Happy Farida Hidayat resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta. Prosesi pelantikan dilakukan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

" Kami menaruh harapan besar kepada PKK untuk ikut serta menangani masalah sosial kemasyarakatan"

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo mengatakan, dirinya tidak pernah meragukan gerakan PKK sebagai mitra kerja pemerintah. Utamanya dalam meningkatkan pemberdayaan dan pelayanan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan.

"Kami menaruh harapan besar kepada PKK untuk ikut serta menangani masalah sosial kemasyarakatan," ujar Hadi, yang mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat usai melakukan prosesi pelantikan, Selasa (25/7).

Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo meminta, para Ketua TP PKK Provinsi yang baru dilantik dapat memahami program-program prioritas pemerintah daerah.

"Lakukan pemetaan agar dapat diketahui optimalisasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK," terangnya

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Happy Farida Hidayat mengungkapkan, dirinya akan konsisten memberdayakan masyarakat dimulai dari keluarga untuk mewujudkan kesejahteraan. Salah satunya melalui sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

"Potensi sebenarnya mengangkat UKM, kita di daerah sudah melakukan dengan memberi pelatihan bagi warga yang tinggal di rusun," tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam kesempatan itu juga dilantik Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat, Papua Barat, dan Provinsi Kepulauan Riau.