TP PKK DKI Maksimalkan Pemanfaatan RPTRA

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 19 Juli 2017 22:00 WIB | Dibaca 1139 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta memaksimalkan pemanfaatan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Jakarta sebagai kota layak anak.

" Semua usaha dalam memaksimalkan dan memanfaatkan RPTRA terutama untuk kegiatan anak-anak membuahkan hasil yang positif"

Menurut Ketua TP PKK DKI Jakarta, Happy Farida Djarot, usaha yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk membuat RPTRA sudah membuahkan hasil. Terbukti, DKI Jakarta segera menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai kota layak anak pada 21 Juli mendatang.

"Ini pencapaian yang luar biasa. Semua usaha dalam memaksimalkan dan memanfaatkan RPTRA terutama untuk kegiatan anak-anak membuahkan hasil yang positif," ujar Happy, saat silaturahmi bersama jajaran TP PKK, BKOW, Dekranasda dan Dharma Wanita Persatuan DKI Jakarta, Rabu (19/7).

Untuk tahun ini, lanjut Happy, Pemprov DKI Jakarta sedang membangun 108 RPTRA. Terdiri dari 100 RPTRA dibiayai APBD 2017, dan sisanya dari program corporate social responsibility (CSR).

"Kita usahakan akhir September hingga maksimal akhir Oktober sudah launching semuanya," tandasnya.