Jakpus Bertekad Raih Predikat Stan Terinovatif di Flona 2017

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 18 Juli 2017 16:52 WIB | Dibaca 1000 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bertekad meraih predikat stan terinovatif dalam ajang Flora dan Fauna (Flona) Tahun 2017.

" Pemkot Jakpus akan membuat stan dengan tema Forest for Us"

Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Pusat, Munjirin mengatakan, Flona Tahun 2017 akan berlangsung di Taman Lapangan Banteng pada 21 Juli-21 Agustus mendatang.

"Pemkot Jakpus akan membuat stan dengan tema Forest for Us. Stan ini akan mempromosikan hutan kota di Gelora Bung Karno (GBK)," ujar Munjirin, Selasa (18/7).

Dijelaskannya, stan Pemkot Jakpus akan menggunakan lahan seluas 250 meter persegi. Nantinya, di lokasi itu akan dibuat satu bangunan utama mengadopsi bentuk Stadion GBK, serta dua bangunan pendukung berbentuk kubah.

"Untuk jalan setapak konsepnya stone river. Untuk backdrop menggunakan kayu triplek yang dikombinasi dengan tanaman hias," katanya.

Ia menambahkan, stan ini juga akan dilengkapi latar belakang untuk pengunjung berswafoto, tempat bermain anak dengan konsep mini outbond, dan replika hewan dari topiary yang dibentuk menyerupai jerapah maupun rusa.

"Kami optimistis bisa meraih predikat sebagai stan terinovatif lagi," tandasnya.