Jakarta Creative Hub Jadi Inkubator Generasi Muda Kreatif

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 14 Juli 2017 18:21 WIB | Dibaca 1068 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Jakarta Creative Hub (JCH) di Jl Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi tempat atau wadah bagi generasi muda kreatif untuk mengasah dan mengembangkan kemampuannya.

" Baru sekali ini saya ke sini sudah penuh semua, mereka top-top, saya ikut senang"

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menuturkan, dirinya sangat terkesan dengan kreator-kreator dan pengusaha rintisan (startup) yang mengembangkan usahanya di JCH.

"Ini (JCH -red) merupakan ruang kerja sekaligus inkubator agar anak-anak muda semakin produktif dalam industri kreatif," kata Djarot, saat melakukan peninjauan, Jumat (14/7).

Dalam kunjungan untuk kali pertama ini, Djarot cukup terpukau dengan aktivitas yang ada. Ia berharap, tempat kumpul kreatif ini bisa menjadi percontohan bagi daerah atau kota-kota lain.

"Baru sekali ini saya ke sini sudah penuh semua, mereka top-top, saya ikut senang. Semoga industri kreatif di Indonesia, khususnya di Jakarta semakin maju," ujarnya.

Ia menambahkan, JCH juga bisa digunakan untuk menggelar pameran bagi penggiat seni maupun akademisi yang bergerak di industri kreatif

"Bisa buat pameran, silakan saja," tandasnya.