Pemprov DKI Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 14 Juli 2017 15:36 WIB | Dibaca 739 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Penghargaan akan diberikan di acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 19 Agustus mendatang"

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta, Dien Emmawati mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta atas keberhasilan program pengendalian penduduk di Ibukota.

"Penghargaan akan diberikan di acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 19 Agustus mendatang," ujar Dien, Jumat (14/7).

Ditambahkan Dien, penghargaan ini sudah beberapa kali didapat Pemprov DKI Jakarta yakni pada 2012, 2016 dan 2017. Prestasi ini diperoleh berkat beberapa inovasi yang tengah dilakukan Pemprov DKI dalam program pengendalian penduduk di Ibukota.

"Seperti KB gratis. Kami mendekatkan pelayanan dengan sasaran kawasan padat penduduk dengan mobil pelayanan KB," katanya.

Pihaknya, sambung Dien, juga melakukan peningkatan pembangunan keluarga melalui pembinaan remaja, kesehatan reproduksi, dan pembinaan pada keluarga (balita, remaja, lansia). 

"Peningkatan perekonomian keluarga seperti pelatihan dan pemberian keterampilan juga merupakan inovasi yang dijalankan," tandasnya.