• PEMERINTAHAN
  • Bappeda DKI-KPK Susun Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi

Bappeda DKI-KPK Susun Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi

Bappeda DKI - KPK Susun Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar rapat penyusunan rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi serta penandatangan komitmen bersama di Ruang Pola Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/7).  

" Rancangan aksi ke depannya akan dibahas Pemprov DKI bersama KPK untuk mencegah tindak korupsi di Ibukota"

Rapat dipimpin oleh Kepala Bappeda DKI Jakarta, Tuty Kusumawati dan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK, Adlinsyah M Nasution.

 

Dalam rapat tersebut, Tuty Kusumawati memaparkan soal penyusunan perencanaan dan anggaran secara terpadu yang telah diterapkan Pemrov DKI sejak 2016 hingga saat ini. "Termasuk, ada beberapa hal dari hasil Korsupgah yang menjadi landasan dalam penyusunan perencanaan dan anggaran secara terpadu," ujarnya. 

Diungkapkan Tuty, penyusunan perencanaan dan anggaran di Pemprov DKI yang saat ini telah berjalan baik akan tetap diteruskan di masa mendatang. "Bahkan sisi - sisi yang belum optimal akan kami maksimalkan," katanya. 

Tuty menambahkan, pihaknya juga akan menindaklanjuti usulan Korsupgah yakni penyusunan perencanaan dengan membangun one map one data. "Rancangan aksi ke depannya akan dibahas Pemprov DKI bersama KPK untuk mencegah tindak korupsi di Ibukota," tandasnya.