• PENDIDIKAN & SENI
  • Paduan Suara SMAN 34 Ukir Prestasi di Singapore International Choral Festival

Paduan Suara SMAN 34 Ukir Prestasi di Singapore International Choral Festival

       SMAN 34 Raih Dua Penghargaan Lomba Padsu di Singapura

Tim paduan suara dari SMAN 34 Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan mengukir prestasi dalam event Singapore International Choral Festival. Mereka mendapatkan juara di dua kategori bergengsi dalam event tersebut.

" Kita menang dalam dua kategori, yaitu penghargaan Gold Grade III dalam kategori Mix Voice dan Silver Grade II kategori Folk Song"

Kepala SMAN 34 Jakarta, Taga Radja Gah mengaku bangga dengan 41 siswa yang tergabung dalam tim paduan suara yang dikirim ke Singapura pada 7-10 Juli lalu.

"Kita menang dalam dua kategori, yaitu penghargaan Gold Grade III dalam kategori Mix Voice dan Silver Grade II kategori Folk Song," ujar Taga, Rabu (12/7).

Sementara Ketua Paduan Suara Grazia Vocalista SMAN 34, Dita Elena (16) mengatakan, ini merupakan inisiatif dari siswa untuk mengikuti lomba di Singapura. Bahkan dana untuk ke Singapura didapat dari program corporate social responsibility, serta penjualan tiket konser.

"Kami latihan dari bulan Desember lalu. Sebelumnya kami lakukan seleksi terlebih dahulu. Dalam tahap seleksi ada 60 anggota paduan suara yang ikut, kemudian kami seleksi menjadi 41 siswa," tuturnya.

Menurutnya, penghargaan ini bukan hanya membanggakan SMAN 34, namun juga Provinsi DKI Jakarta serta Indonesia secara lebih luas.

"Jangka pendeknya kita akan ikut lomba paduan suara tingkat SLTA dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI tanggal 18 Juli. Saya berharap kita bisa kembali merebut penghargaan," tandasnya.