Ini Agenda Lomba Gebyar RPTRA

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 07 Juli 2017 23:15 WIB | Dibaca 2180 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar acara Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di seluruh wilayah, mulai 1 hingga 19 Agustus nanti. Acara ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

" Karena pusatnya di Jakarta, HUT RI bisa menjadi inspirasi daerah lain"

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menginginkan agar rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini berlangsung meriah dengan melibatkan seluruh masyarakat Ibukota. 

"Pusat revolusi di Indonesia itu di Jakarta. Karena pusatnya di Jakarta, HUT RI bisa menjadi inspirasi daerah lain," ucap Djarot, Jumat (7/7). 

Gebyar RPTRA yang mengusung tema 'Generasi Cinta Keluarga' ini akan menggelar berbagai lomba yang akan dihelat di seluruh RPTRA di Jakarta.  

Untuk lomba futsal kategori anak usia 7-12 tahun dan remaja 13-18 tahun, serta lomba bercerita kategori anak usia 7-10 tahun, acara finalnya bakal dilaksanakan di RPTRA Intiland Teduh, Jakarta Utara, pada 16 Agusutus. 

Di RPTRA Jakarta Timur digelar puncak acara lomba mewarnai kategori anak 4-6 tahun, lomba melukis kategori anak usia 7-12 tahun, lomba Marawis kategori orangtua usia 30-50 tahun, serta lomba menari kategori anak usia 7-12 tahun, pada 14 Agustus.

Sementara final acara lomba menyusun Lego ketegori anak usia 3-6 tahun dan kategori anak usia 7-10 tahun, lomba Tarik Tambang kategori dewasa usia 20-40 tahun, serta lomba Balita Sehat kategori 0-3 tahun dan kategori 3-5 tahun, diadakan di RPTRA Jakarta Pusat, pada 15 Agusutus.

Puncak acara lomba pidato remaja kategori 13-20 tahun dan lomba cerdas cermat keluarga, pada 15 Agustus, bakal digelar di RPTRA Jakarta Utara. 

Sedangkan puncak lomba penilaian pengelolaan RPTRA dilaksanakan di Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), pada 16 Agustus. 

Puncak acara berupa parade RPTRA yang diikuti setiap kecamatan akan digelar di Balai Kota, pada 19 Agustus.