Museum Nasional Ramai Pengunjung

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 28 Juni 2017 17:09 WIB | Dibaca 883 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Destinasi wisata edukasi Museum Nasional di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ramai pengunjung.

" Kalau kemarin, hingga operasional museum ditutup pada pukul 16.00 terdapat 1.068 pengunjung"

Museum ini menjadi lokasi liburan yang tepat, utamanya bagi anak-anak. Sebab, mereka bisa mengetahui sejumlah artefak yang menjadi bagian sejarah bangsa Indonesia.

Berdasarakan data yang diperoleh Beritajakarta, hingga pukul 13.00 sudah sekitar 800 orang berkunjung ke museum yang juga dikenal dengan sebutan Museum Gajah ini.

Salah seorang petugas di Museum Nasional, Alfredo mengatakan, jumlah pengunjung hari ini diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan kemarin.

"Kalau kemarin, hingga operasional museum ditutup pada pukul 16.00 terdapat 1.068 pengunjung," ujar Alfredo, Rabu (28/6).

Sementara, Markus (47), pengunjung asal Bandar Lampung menuturkan, dirinya datang bersama keluarganya untuk menghabiskan waktu liburan di Jakarta dengan berwisata sejarah.

"Kita belum tahu banyak tentang sejarah. Sekarang saatnya lebih mengenal dan lebih mencintai sejarah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme," tandasnya.

Untuk diketahui, harga tiket masuk ke Museum Nasional sangatlah terjangkau. Untuk orang dewasa Rp 5.000, anak-anak Rp 2.000, dan wisatawan mancanegara Rp 10.000.