Wali Kota Jakpus Minta Perlintasan Sebidang Jl Kembang Pacar Ditutup

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 14 Juni 2017 16:14 WIB | Dibaca 793 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta, perlintasan sebidang di Jl Kembang Pacar, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, ditutup permanen.

" Perlintasan berada di jalan sempit yang dekat lokasi padat permukiman"

Dikatakannya, penutupan perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya tabrakan antara kereta dengan kendaraan lainnya. Apalagi, hingga merenggut korban jiwa seperti yang terjadi Selasa (13/6) kemarin.

"Perlintasan berada di jalan sempit yang dekat lokasi padat permukiman. Kalau yang seperti itu saya lebih setuju ditutup langsung permanen," ujar Mangara, Rabu (14/6).

Pasca penutupan, lanjutnya, warga bisa melintas melalui kawasan Sentiong. Sebab, jarak antara Jl Kembang Pacar atau yang lebih dikenal Pasar Gaplok dengan Sentiong tidak terlalu jauh.

"Dua sisi rel di Sentiong itu sudah ada jalan. Ini bisa jadi alternatif bagi pengendara dari arah Kramat menuju Tanah Tinggi maupun sebaliknya," terangnya.

Ia menambahkan, kecelakaan yang terjadi kemarin diduga dipicu terjadinya penumpukan kedaraan karena ruas jalan yang cukup sempit.

"Begitu ada sinyal pergerakan kereta, masih ada kendaraan yang terjebak di tengah rel," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam peristiwa tabrakan antara kereta Walahar Ekspress dengan mobil bernomor polisi B 9092 PCM sekitar pukul 17.03, kemarin, sopir dan satu penumpangnya meninggal dunia.

Mobil yang tertabrak kereta sempat terseret sejauh 30 meter hingga terbakar. Bahkan, kobaran api turut menjalar ke gerbong kereta.