PPDB Online Mulai Dibuka Pekan Depan

PPBD Online Dibuka Pekan Depan

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online di Ibukota akan dimulai Senin (5/6) pekan depan. Berbagai persiapan telah dilakukan Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai dari memastikan kesiapan jaringan hingga mendirikan posko pengaduan.

"Mulai Senin kami buka PPBD secara online "

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adriyanto mengatakan, tahun ini pelaksanaan PPBD dilakukan secara berjenjang yang dimulai dari tingkat SD terlebih dahulu. Selanjutnya PPDB tingkat SMP, SMA, dan SMK digelar serentak.

"Mulai Senin kami buka PPDB secara online. Tingkat SD dulu selama tiga hari. Setelah itu baru naik ke tingkat di atasnya," ujarnya, Jumat (2/5).

Sopan mengatakan, selama pelaksanaan PPDB, pihaknya akan mendirikan posko di halaman kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta juga akan dilibatkan dalam posko ini.

"Kami akan buka posko untuk PPDB di halaman kantor. Bila ada permasalahan, tim terpadu siap. Di posko itu ada Dinas Dukcapil juga," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk persiapan pelaksanaan PPDB. Khususnya dengan penyedia (provider) jaringan internet.

"Provider telah melipatgandakan bandwidth dengan tujuan agar tidak terjadi server down," tandasnya.