BKOW DKI dan Bali Bangun Sinergitas

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 31 Mei 2017 19:00 WIB | Dibaca 736 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta, menerima kunjungan BKOW Provinsi Bali di Ruang Rapat Besar, Blok B, Balai Kota, Rabu (31/5).

" Kami dari BKOW Bali, memilih DKI karena ada satu kesamaan, masyarakatnya sama-sama heterogen"

Dalam kunjungannya, Ketua BKOW Provinsi Bali, Anak Agung Ayu Nugrah Tini Rusmini Gorda beserta 17 wakil pengurusnya, diterima langsung oleh Ketua BKOW DKI Jakarta, Happy Farida.

Dikatakan Happy, tujuan utama pertemuan ini adalah membangun sinergi antara BKOW Provinsi DKI Jakarta dengan Provinsi Bali untuk perjuangan perempuan di Indonesia.

"Dengan adanya sinergi antara BKOW Bali dengan BKOW Jakarta, kita harapkan ada sesuatu yang disepakati bersama. Bagaimana membangun perempuan untuk Indonesia," ujar Happy, Rabu (31/5).

Ketua BKOW Provinsi Bali, Anak Agung Ayu Nugrah Tini Rusmini mengatakan, pihaknya ingin mengetahui langkah atau program kerja BKOW DKI Jakarta dalam mengkordinir organisasi perempuan yang ada di Ibukota.

"Kami dari BKOW Bali, memilih DKI karena ada satu kesamaan, masyarakatnya sama-sama heterogen," kata Anak Agung.

Dia berharap, nantinya sinergitas yang terbangun antara BKOW Bali dan Jakarta dapat menjadi contoh bagi masyarakat, bagaimana menkoordinir sekaligus mempersatukan organisasi perempuan yang beragam.

"BKOW ini miniatur dari Indonesia, karena beragam. Walaupun beragram, kita bisa membuat program bersama. Biar bisa menjadi contoh," tandasnya.