5 Perpustakaan RPTRA di Jakbar Dilengkapi Perangkat Tablet

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 30 Mei 2017 11:50 WIB | Dibaca 1243 kali
5 Perpustakaan RPTRA di Jakbar Dilengkapi Perangkat Tablet (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Sebanyak lima perpustakaan yang ada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Jakarta Barat telah dilengkapi dengan perangkat tablet. Sehingga pengunjung bukan hanya bisa menikmati buku yang ada di RPTRA, tetapi juga membaca buku digital dengan aplikasi Ijakarta.

"Masing-masing perpustakaan di RPTRA ada dua perangkat tablet. Masyarakat bisa mencari buku melalui aplikasi Ijakarta dan membacanya"

Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat, Siti Sarah mengatakan, saat ini perpustakaan RPTRA yang telah dilengkapi perangkat tablet yakni RPTRA Kembangan Selatan, Kalijodo, Manggis, Kedoya Utara dan RPTRA Duta Mas.

"Masing-masing perpustakaan di RPTRA ada dua perangkat tablet. Masyarakat bisa mencari buku melalui aplikasi Ijakarta dan membacanya," kata Siti, Selasa (30/5).

Kelima RPTRA tersebut telah memiliki jaringan internet. Pelatihan juga sebelumnya dilakukan kepada pengelola perpustakaan agar bisa maksimal menggunakan perangkat tablet.

"Dalam waktu dekat ini perpustakaan di RPTRA Kembangan Utara dan Amanah Bunda juga akan dilengkapi perangkat tablet," tandasnya.

TOP