Dewan Minta Pelaksanaan PPDB Online Disiapkan Secara Matang

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 22 Mei 2017 19:33 WIB | Dibaca 56514 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Pendidikan (DIsdik) DKI Jakarta, diminta untuk mempersiapkan secara matang proses pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat  Atas (SLTA).

" Server nya jangan sampai mengalami gangguan, karena siswa baru yang mendaftar jumlahnya bertambah"

Sistem pendaftaran secara online ini rencananya akan diberlakukan serentak pada tahun ajaran 2017-2018.

Wakil Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  DKI Jakarta, Ramly HI Muhammad mengatakan, persiapan matang perlu dilakukan agar tidak terjadi gangguan saat pelaksanaan nanti.

"Server nya jangan sampai mengalami gangguan, karena siswa baru yang mendaftar jumlahnya bertambah," ujar Ramly, Senin (22/5).

Agar pelaksanaan PPDB online dapat berjalan lancar, Ramly mengusulkan agar Disdik DKI melakukan koordinasi dengan intansi terkait.

"Kami mengapresiasi jika pelaksanaan PPDB online bisa dilaksanakan dan berjalan tanpa kendala. Tapi, kami ingatkan lagi jangan dilaksanakan sebelum semua prasarana dan sarana dipastikan siap," tuturnya.

Pendapat senada disampaikan Veri Yonnevil, Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta. Dia juga ingin agar pelaksanaan PPDB online ini berjalan transparan. Selain itu, persentase siswa berprestasi yang diterima di sekolah negeri juga harus  seimbang.

"Siswa yang berprestasi, lokal maupun umum, harus memiliki kesempatan yang sama untuk masuk ke sekolah negeri unggulan," tandasnya.