Pelajar di Jaktim Ikuti Lomba O2SN

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 28 April 2017 19:30 WIB | Dibaca 742 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Ratusan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan Sekolah Luar Biasa (SLB) mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) wilayah 2 Jakarta Timur.

" Ini untuk menjaring atlet pelajar berprestasi"

Ketua Panitia Lomba O2SN Wilayah 2 Jakarta Timur, Mohammad Samin mengatakan, ajang ini mempertandingkan lima cabang olahraga.

"Ini untuk menjaring atlet pelajar berprestasi. Mereka yang unggul tentunya akan dibina lebih serius dan maksimal agar menjadi atlet berprestasi," ujar Samin, Jumat (28/4).

Dikatakan Samin, ajang ini juga diyakini dapat mencegah tawuran antar pelajar. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni renang, bulutangkis, karate, pencak silat dan atletik. Dari sebanyak 205 peserta, terbagi dalam 60 peserta tingkat SD, 120 tingkat SMP dan 25 tingkat SLB.

Ditambahkan Samin, untuk cabang renang digelar di Gelanggang Renang Ciracas. Sedangkan Bulutangkis di Gelanggang Olahraga Kecamatan Makasar dan untuk SLB diselenggarakan di SLB Angkasa Halim Perdanakusuma. Sisanya, dipertandingkan di Sekolah Negeri Unggulan MH Thamrin, Cipayung.

"Mereka yang meraih juara satu akan mengikuti lomba O2SN tingkat Provinsi DKI, Agustus mendatang," tandasnya.