Dewan Dukung Pasar Murah Digelar Saat Ramadan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 27 April 2017 15:14 WIB | Dibaca 875 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pasar murah saat Ramadan nanti, didukung Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).  

" Kegiatan pasar murah ini membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau"

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pabowo Soenirman mengatakan, pasar murah yang akan digelar pemprov bertujuan mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok di pasar yang kerap melonjak menjelang maupun saat Ramadan serta Idul Fitri.  

"Kegiatan pasar murah ini membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau," ujar Pabowo, Kamis (27/4).

Agar pelaksanaan pasar murah ini bisa tepat sasaran, lanjut Prabowo, sebaiknya dilakukan pemetaan terlebih dahulu. Dia juga meminta supaya kegiatan ini tidak dilakukan di pasar tradisional.

"Jangan kegiatan ini mematikan usaha pedagang di pasar tradisional. Lebih baik digelar di permukiman warga," katanya.

Sebelumnya, Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, akan menggelar kegiatan pasar murah di 70 titik lokasi yang tersebar di lima wilayah kota.

"Pasar murah nanti akan menyediakan beras, daging sapi dan ayam, minyak goreng, cabai, bawang merah dan semua kebutuhan pangan strategis lainnya," tuturnya.