Jakbar Targetkan Punya 13 Kampung KB Tahun Ini

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 27 April 2017 14:41 WIB | Dibaca 1307 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menargetkan memiliki 13 kampung KB di wilayahnya pada tahun ini.

" arget kami tahun ini 13 kampung KB yang dibentuk, dan sampai saat ini baru di Kemanggisan, Kembangan Selatan dan Angke"

"Target kami 13 kampung KB. Saat ini baru di Kemanggisan, Kembangan Selatan dan Angke. Akhir bulan nanti akan dicanangkan di Jelambar Baru," ujar Endang Widianingsih, Kepala Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Pendudukan (Sudin PPAPP) Jakarta Barat, Kamis (27/4).

Dikatakan Endang, untuk kriteria lokasi yang akan dibentuk kampung KB di antaranya, permukiman padat penduduk, pencapaian KB yang rendah dan diutamakan yang sudah terdapat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Dengan kriteria itu, sehingga diharapkan mudah untuk melakukan komunikasi dan penyuluhan. "Sudah ada beberapa yang menjadi target berikutnya yakni Kelurahan Maphar dan Kota Bambu Selatan," tandasnya.

Sekadar diketahui, hingga kini, terdapat 10 kampung KB di Jakarta Barat yang telah terbentuk sejak tahun lalu. Ke-10 lokasi tersebut yakni, Kelurahan Duri Kosambi, Kamal, Rawa Buaya, Kedoya Utara, Kembangan Selatan, Joglo, Angke, Cengkareng Barat, Kemanggisan dan Rusun Angke.