30 Warga Rusun Pulogebang Ikuti Pelatihan Membatik

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 17 April 2017 16:21 WIB | Dibaca 2655 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Warga Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur dilatih membatik. Selain meningkatkan kemampuan warga, membatik bisa memberikan pemasukan bagi warga.

" Pelatihan membatik ini dengan melibatkan Dekranasda DKI "

Kepala Unit Pengelola (UP) Rusun Pulogebang, Ageng Darmintono mengatakan, pelatihan membatik ini diberikan oleh Dekranasda DKI Jakarta. Ada 30 warga yang ikut dalam pelatihan tersebut.

"Pelatihan membatik ini dengan melibatkan Dekranasda DKI. Sebelumnya pernah ada juga dengan melibatkan pembatik lokal namun terhenti karena gulung tikar," kata Ageng, Senin (17/4).

Warga mengikuti pelatihan membatik mulai dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB, setiap hari Senin. Ada empat instruktur dari Dekranasda yang melatih warga rusun untuk membatik.

"Tidak menutup kemungkinan jika hasil kerajinan tangan warga bagus dan layak, maka akan dibantu promosinya," tuturnya.

Nurhasanah (45), salah seorang peserta mengaku senang dengan adanya pelatihan membatik ini. Setidaknya ia bersama rekan-rekannya kini memiliki keterampilan untuk mengisi waktu luangnya.

"Dari pelatihan membatik ini kita berharap ada kemajuan. Kita semua memiliki keterampilan dan ke depan bisa jadi modal untuk menopang hidup," tandasnya.