Pemkot Jaktim Canangkan 10 Kampung KB

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 30 Maret 2017 16:29 WIB | Dibaca 2293 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur meresmikan 10 Kampung Keluarga Berencana (KB). Peresmian dilaksanakan secara simbolik di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Citra Permata, Rawa Bunga, Jatinegara.

" Pembentukan Kampung KB ini salah satu strategi Pemprov DKI dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya"

"Pembentukan Kampung KB ini salah satu strategi Pemprov DKI dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya," ujar Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (30/3).

Kampung KB yang diresmikan yakni RPTRA Utakase Kelurahan Utan Kayu Selatan, RPTRA Jati Bersinar Kelurahan Jati, RPTRA Citra Permata Kelurahan Rawa Bunga, RPTRA Muara Condet Kelurahan Batu Ampar, RPTRA Kaca Piring Kelurahan Pekayon, RPTRA Rawa Jaya Kelurahan Pondok Kopi, RPTRA Pulogebang Permai Kelurahan Pulogebang, RPTRA Kampung Pulo Berseri Kelurahan Pinang Ranti, RPTRA Ciracas Prima dan RPTRA Payung Tuntas Kelurahan Cipayung.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP)DKI Jakarta, Dien Emawati menambahkan, pengendalian penduduk harus diatur dengan baik.

"Hari ini kita canangkan 10 Kampung KB. Dalam dua bulan akan evaluasi, apakah capaian kontrasepsinya naik atau tidak. Kita berharap itu naik, karena layanan KB di Jakarta gratis," tandasnya.