Mendagri Buka Musrenbang Provinsi DKI Jakarta

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 29 Maret 2017 13:49 WIB | Dibaca 3390 kali
Mendagri Buka Musrenbang Provinsi DKI Jakarta (Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta semakin fokus terhadap pembangunan.

" Mudah-mudahan musrenbang akan semakin memfokuskan program untuk peningkatan kesejahteran masyarakat di DK"

"Mudah-mudahan musrenbang akan semakin memfokuskan program untuk peningkatan kesejahteran masyarakat di DKI, serta mempercepat proses pemerataan pembangunan di Jakarta," ucap Tjahjo, saat membuka Sidang Pleno Musrenbang Provinsi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/3).

Ditambahkan Tjahjo, agar terbangun pola pikir komprehensif, setiap perencanaan pembangunan daerah harus dimusyawarahkan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kaum intelektual, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta kalangan perguruan tinggi.

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan pemerintah pusat, karena banyak program strategis di pemerintah pusat ada di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menjelaskan sejumlah program yang akan maupun sudah dilaksanakan seperti, pembangunan dan revitalisasi sarana publik serta ruang terbuka hijau, persiapan Asian Games 2018, pengendalian inflasi khususnya harga cabai.

Dia menambahkan, pada tahun depan DKI akan membangun sekitar 200 RPTRA dengan perincian 150 menggunakan anggaran dari APBD dan 50 lewat program corporate social responsibility (CSR).

"Kalau RPTRA idealnya setiap RW ada satu," ungkap Soni.

TOP