Kawasan Kota Tua Ramai Pengunjung

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Selasa, 28 Maret 2017 16:04 WIB | Dibaca 4495 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Libur Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Selasa (28/3), dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya mengunjungi tempat-tempat wisata di Ibukota. Salah satu lokasi wisata yang ramai pengunjung yakni kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat.

" Makanan di sini juga khas ya. Jadi bisa menikmati Jakarta tempo dulu di sini"

Ya, meski cuaca cukup panas, namun hal itu tak menyurutkan wisatawan mendatangi kawasan bersejarah tersebut.

Endang Sarini (35), salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya mengaku memilih kawasan Kota Tua sebagai lokasi berlibur karena terkesan dengan bangunan-bangunan nan megah khas Eropa di kawasan itu serta bisa merasakan suasana Jakarta tempo dulu.

"Makanan di sini juga khas ya. Jadi bisa menikmati Jakarta tempo dulu di sini," ujar Endang, saat ditemui di kawasan Kota Tua, Selasa (28/3).

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Novriadi S Husodo mengatakan, meski hari ini sejumlah museum di kawasan Kota Tua tutup karena hari libur nasional, namun hal itu tidak mengurangi jumlah pengunjung yang datang. Adapun museum yang tutup yakni, Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang dan Seni Rupa serta Museum Keramik.

Para pengunjung, lanjut Novriadi, terlihat asik menikmati suasana di kawasan Kota Tua dengan bersepeda, berfoto dan berkumpul bersama anggota keluarganya.

"Sampai saat ini sudah sekitar 300 pengunjung yang memenuhi kawasan Kota Tua. Diprediksi hingga sore hari bisa mencapai 500 pengunjung," tandasnya.