Warga Rusun akan Dibekali Keterampilan Pemulasaran Jenazah

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 27 Februari 2017 09:45 WIB | Dibaca 2458 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Kehutanan DKI Jakarta akan mengadakan pelatihan keterampilan pemulasaran jenazah di 10 rumah susun (rusun). Pelatihan dimulai pada 1 Maret hingga 4 April 2017.

" Intinya pelatihan, kalau ada yang meninggal, sudah ada tenaga terampilnya"

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penegakan Hukum Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Henri Perez mengatakan, pelatihan ini akan diikuti 50 peserta di setiap rusun dengan menghadirkan narasumber atau tenaga terampil dari Kementerian Agama.

"Itu amanat dari rapim. Kalau ada kegiatan stressingnya dibikin di rusun. Intinya pelatihan, kalau ada yang meninggal, sudah ada tenaga terampilnya," kata Henri, Senin (27/2).

Dia menilai, tenaga terampil pemulasaran jenazah di rusun saat ini masih terbatas. Karena itu, melalui pelatihan ini diharapkan kebutuhan akan tenaga terampil tersebut dapat terpenuhi. 

Diagendakan, pelaksanaan pelatihan ini akan digelar di Rusun Marunda pada Rabu (1/3), kemudian Rusun Penjaringan (2/3), Rusun Waduk Pluit, Muara Baru (7/3) dan Rusun Jati Rawasari (8/3).

Selanjutnya, Rusun Tipar Cakung (14/3), Rusun Pulogebang (15/3), Rusun Jatinegara Barat (21/3), Rusun Pinus Elok (22/3), Rusun Besakih (29/3), dan terakhir di Rusun Tambora Tower, pada Selasa (4/4).