Minggu, Dishutan Ajak Warga Olahraga di Taman Panglima Polim

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 24 Februari 2017 14:23 WIB | Dibaca 2043 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Kehutanan DKI Jakarta akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat untuk peningkatan taman serta pemanfaatan ruang terbuka hijau (RTH), di Taman Panglima Polim, Jakarta Selatan, Minggu (26/2).

" Acara ini gratis. Intinya nilai yang diambil yaitu meningkatnya kepedulian masyarakat, budaya hidup sehat dan pemanfaatan ruang terbuka hijau untuk aktifitas positif"

"Kami selalu memberikan sosialisasi, dan mengundang masyarakat, komunitas, karyawan untuk berpartisipasi aktif di taman," ujar Henri Perez, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penegakan Hukum Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Jumat (24/2).

Menurut Henri, kegiatan dengan slogan "Yuk Olahraga di Taman" bekerjasama dengan Komunitas SMAN 3. Selain berolahraga, rencananya akan ada penanaman 50 pohon di lokasi tersebut.

"Keberadaan kami hanya sebagai fasilitator. Nanti, dari sisi jumlah bibit dan tanaman bertambah, itu menjadi aset kami yang kami pelihara. Dan kami melakukan laporan ke BPAD," tuturnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini selaras dengan konsep pemberdayaan masyarakat. Ada kegiatan yang sifatnya pemanfaatan ruang terbuka hijau dengan memberikan kesempatan pada warga masyarakat, komunitas dan perusahaan untuk berperan serta dalam rangka peningkatan kualitas sarana prasarana taman.

"Acara ini gratis. Intinya nilai yang diambil yaitu meningkatnya kepedulian masyarakat, budaya hidup sehat dan pemanfaatan ruang terbuka hijau untuk aktifitas positif," tandasnya.