Warga Banyuwangi Diminta Ikut Benahi Jakarta

Reporter : Folmer | Editor : Lopi Kasim | Minggu, 10 Agustus 2014 16:19 WIB | Dibaca 1792 kali
Warga Banyuwangi Diminta Ikut Benahi Jakarta (Foto : / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta warga asal Banyuwangi yang tinggal di Jakarta ikut serta menyukseskan sejumlah program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

" Saya mohon warga Banyuwangi yang tinggal di ibu kota bisa ikut menyukseskan dan memberi masukan untuk perbaikan Jakarta"

"Mari kita benahi bersama. Saya mohon warga Banyuwangi yang tinggal di ibu kota bisa ikut menyukseskan dan memberi masukan untuk perbaikan Jakarta," ujar Basuki, saat menghadiri acara halal bilahal bersama warga yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi (Ikawangi) di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (10/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB, disambut langsung Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Azwar Anas dan Yusuf Widiyatmoko diiringi Tarian Kuntulan.

Mengenakan Batik Gajag Oling dan Udeng, ikat kepala khas Banyuwangi, Basuki mengaku bangga dengan perkembangan di wilayah Kabupaten Banyuwangi. 

"Semakin banyak daerah maju, kami bahagia. Jadi, Jakarta tidak lagi jadi pusat. Semoga makin banyak bupati-bupati berprestasi seperti Pak Azwar Anas yang bisa membangun daerah dengan baik," kata Basuki.

Bupati Banyuwangi Azwar Anas menambahkan, pertemuan tersebut tidak sekadar untuk berhalal bihalal, melainkan juga bagian dari konsolidasi seluruh potensi warga untuk bersama membangun Banyuwangi.

"Pembangunan harus melibatkan semua elemen. Warga Banyuwangi di mana pun berada bisa berkontribusi. Diaspora Banyuwangi ini bisa memberi ide, mempromosikan wisata Banyuwangi, dan lain-lain," katanya.

TOP