Komisi A DPRD dan Pemda DIY Pelajari Sistem Informasi Pemprov DKI

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 12 Januari 2017 16:36 WIB | Dibaca 1841 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, Kamis (12/1).

" Tadi kami sampaikan bagaimana kami melakukan integrasi terhadap sistem informasi yang ada diseluruh SKPD, contohnya sistem informasi keuangan daerah"

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dian Ekowati mengatakan, kunjungan komisi A DPRD dan Pemda DIY untuk mengetahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memanfaatan dan mengoptimalkan tehnologi informatika untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Tadi kami sampaikan bagaimana kami melakukan integrasi terhadap sistem informasi yang ada diseluruh SKPD, contohnya sistem informasi keuangan daerah," kata Dian, Kamis (12/1).

Kemudian, bagaimana mengakomodir peningkatan layanan publik melalui Jakarta Smart City dengan melakukan pengembangan aplikasi, baik yang dibutuhkan skpd atau masyarakat.

"Jadi mereka ingin melihat seperti apa integrasinya, seperti apa mewujudkan Jakarta Smart City melalui pemanfaatan tecnologi informatika. Nanti kami ajak melihat jakarta smart city," ujarnya.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Provinsi DIY Eko Suwanto mengungkapkan, kunjungannya ke Pemprov DKI Jakarta, khususnya ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik untuk mengetahui dan mempelajari pengembangan informasi yang menjembatani aspirasi masyarakat, komunikasi antar stake holder serta menjelaskan kepada masyarakat mengenai persoalan.

"Harapan kami kedepan kerjasama Pemda DIY dengan Pemprov DKI bisa diperkuat. Tidak hanya dalam rangka pengembangan teknologi informasi, tapi menjaga pemerintahan ini tetap jujur, transparan dan integritas," tandasnya.