Akses Halte Transjakarta Koridor XIII Bakal Dibikin Nyaman dan Aman

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 06 Januari 2017 17:44 WIB | Dibaca 4371 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal mengatakan, akses menuju halte Transjakarta Koridor XIII Ciledug - Tendean yang berada di CSW dan Cipulir, bakal dibuat aman dan nyaman dengan fasilitas eskalator dan lift. 

" Yang tinggi itu dua, CSW dan di Cipulir. Sampai 23 meter dari bawah sampai lantai haltenya. "

"Yang tinggi itu dua, CSW dan di Cipulir. Sampai 23 meter dari bawah sampai lantai haltenya. Kami sudah desain lift dan eskalatornya, terutama untuk dua halte itu dulu. Yang lain akan kami pertimbangkan," ungkap Yusmada saat melakukan peninjauan Jalan Layang Jalur Transjakarta Koridor XIII, Jumat (6/1).

Dikatakan Yusmada, secara struktur halte sudah kuat dan akan terus dimantapkan agar tidak membahayakan sekaligus membut nyaman warga, khususnya penyandang disabilitas, orang tua, dan anak-anak.

"Sistem keamanan yang paling penting itu. Di area halte itu juga akan ada penjagaan dengan pasang kamera CCTV," tutur Yusmada.

Senada dengan Yusmada, Dirut PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya masih mendesain mana nanti halte yang menggunakan lift dan eskalator atau tangga biasa.