5 Jenazah Korban Kapal Zahro Express Kembali Teridentifikasi

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 04 Januari 2017 18:59 WIB | Dibaca 3289 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Lima jenazah korban KM Zahro Express kembali berhasil diidentifikasi pihak RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (4/1). Proses rekonsiliasi ini dilakukan dengan mencocokan data ante mortem dan post mortem yang ada.

" Sehingga dari total 23 jenazah, kini yang sudah teridentifikasi ada 15 jenazah. Sisanya masih ada delapan jenazah lagi. Kita harapkan besok atau lusa selesai"

Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Didi Agus Mintadi mengatakan, rata-rata identifikasi ini berhasil terungkap dari pemeriksaan gigi masing-masing korban. Namun ada juga yang dikenali dari properti yang dikenakan korban, seperti kaos dan kalung.

Menurutnya, dari lima jenazah, empat di antaranya diidentifikasi dari melalui gigi gerigi. Masing-masing adalah jenazah Iwan Kurniawan (40), warga Bandung; Eha Julaeha (40), warga Bogor; Ayi Kusminar (52), warga Bekasi; dan Christoper (26), warga Bogor. Sedangkan jenazah Indra Sumarni (25), warga Taman Sari, Jakarta Barat dikenali dari properti yang dipakai.

"Hari ini teridentifikasi lima jenazah lagi. Sehingga dari total 23 jenazah, kini yang sudah teridentifikasi ada 15 jenazah. Sisanya masih ada delapan jenazah lagi. Kita harapkan besok atau lusa selesai," kata Didi.

Selanjutnya Didi meminta pada semua pihak untuk bersabar. Timnya akan terus bekerja melalukan proses identifikasi dengan cara melakukan rekonsiliasi antara data ante mortem dengan post mortem. "Mohon doanya agar kami bisa bekerja lebih cepat lagi. Sehingga dalam waktu tidak lama bisa teridentifikasi semua," tandasnya.

Mengenai kelima jenazah tersebut, setelah diserahkan pada pihak keluarganya, akan diantarkan langsung mengenakan ambulans milik rumah sakit.