DKI Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Nani Suherni | Kamis, 22 Desember 2016 16:40 WIB | Dibaca 2177 kali
(Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Sebagai bentuk simpati dan empati kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengirimkan sejumlah bantuan. Bantuan yang diberikan kali ini dalam bentuk tunai.

" Setelah dikoordinasikan dengan pemerintah di sana, jadi kami bantu dalam bentuk uang, sebesar Rp 250 juta"

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, sore ini, dirinya berserta rombongan akan mengantarkan langsung bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya. Bantuan yang akan diberikan yakni sebesar Rp 250 juta.

"Setelah dikoordinasikan dengan pemerintah di sana, jadi kami bantu dalam bentuk uang, sebesar Rp 250 juta," kata Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/12).

Dia menambahkan, bantuan tersebut diambil dari dana Badan Amil Zakat Infak dan Sodaqah (Bazis) DKI Jakarta.

Ditambahkan Saefullah, hasil koordinasi dengan pemerintah setempat, bantuan dalam bentuk barang sudah banyak. Sehingga pihaknya memilih memberikan bantuan dalam bentuk uang. Dengan tujuan bisa digunakan untuk perbaikan infrstruktur.

"Hasil koordinasi kami, yang sifatnya barang sudah banyak sekali. Kalau sifanya uang lebih fleksibel. Nanti bisa digunakan untuk infrastruktur atau tempat tinggal penduduk, tergantung kebutuhan di sana," tandasnya.

Seperti diketahui, pada 7 Desember 2016, gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sedikitnya 104 orang meninggal dunia akibat gempa.