Aksi Cinta Lingkungan Digelar di Ciliwung

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 21 Desember 2016 17:30 WIB | Dibaca 2546 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Untuk menjaga kelestarian lingkungan, Aksi Cinta Lingkungan digelar di Saung Komunitas Pecinta Ciliwung (KPC) Gema Bersuci, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

" Melalui pelestarian lingkungan diharapkan kita bisa mengambil air baku dari Sungai Ciliwung"

Serangkaian kegiatan memeriahkan acara ini seperti, aksi arung Sungai Ciliwung, tebar benih ikan, penanaman pohon, pengumuman lomba menulis dan fashion show recycle (peragaan busana dari sampah yang didaur ulang).

Kepala Divisi Corporate Communication dan Social Responsibility PT Palyja, Meyritha Maryanie mengatakan, acara ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibilities (CSR).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Palyja untuk terus meningkatkan layanan air bersih bagi masyarakat di wilayah barat Jakarta, serta mengajak para pemangku kepentingan untuk turut berperan aktif menjaga kelestarian alam dan ketersediaan air bersih Jakarta.

"Palyja tidak bisa melakukan sendiri, tapi perlu ada dukungan dari stakeholder untuk melestarikan lingkungan, khusunya air. Melalui pelestarian lingkungan diharapkan kita bisa mengambil air baku dari Sungai Ciliwung," ujar Meyritha.

Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Yusen Hardiman mengatakan, pihaknya mendukung penuh terlaksana acara Aksi Peduli Lingkungan Palyja ini karena sejalan dengan visi misi Dinas Kebersihan yang tidak hanya mengatasi persoalan sampah di darat, tapi juga di sungai.

"Kami menempatkan 4.000 petugas di badan air 13 sungai di Jakarta. Jakarta ini sebagai benchmark karena kali dan sungainya sudah bersih. Kegiatan ini bisa mewujudkan bagaimana kali dan sungai di Jakarta bisa menjadi objek wisata," tandas Yusen.