DWP DKI Gencarkan Pemberdayaan Masyarakat

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Nani Suherni | Kamis, 15 Desember 2016 15:41 WIB | Dibaca 6167 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta akan menggencarkan pemberdayaan masyarakat pada progam kerja tahun 2017 mendatang. Diharapkan, pemberdayaan ini meningkatkan kesejahteraan warga.

" Tahun ini bersama PKK kita sudah memulai. Selanjutnya di 2017, bersama PKK akan kita gencarkan lagi"

Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah mengatakan, saat ini kesejahteraan anggota DWP sudah relatif baik. Karena itu, program kerja di tahun 2017 lebih difokuskan pada program pemberdayaan masyarakat.

"Tahun ini bersama PKK kita sudah memulai. Selanjutnya di 2017, bersama PKK akan kita gencarkan lagi," ujarnya, saat perayaan HUT DWP ke 17 tingkat provinsi, di Auditorium Candi Bentar Putri Duyung, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (15/12).

Dijelaskannya, program pemberdayaan yang sudah dilaksanakan yakni, penanaman dan produksi tanaman kelor menjadi hasil olahan, pelatihan membuat kue dan pembinaan pengrajin souvenir di Rusun Marunda. Tidak hanya memberikan pelatihan, selama ini DWP turut melakukan pendampingan hingga pemasaran produk.

"Seperti perajin binaan kita bantu memasarkan produk di pusat perbelanjaan. Ini juga souvenir bagi 600 peserta kita ambil dari mereka," tambahnya.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menyatakan dukungannya terhadap program pemberdayaan yang dilaksanakan DWP. Seluruh SKPD terkait juga dimintanya turut mendukung rencana DWP.

"Usia ke-17 itu tengah merekah-merekahnya. Saya berharap secara organisasi DWP bisa menjadi partner pemerintah membangun Jakarta," tandasnya.