Sudin PKP Jaksel Gelar Sosialisasi ke Siswa SD

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 14 Desember 2016 21:23 WIB | Dibaca 4183 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Sebanyak 141 murid Sekolah Dasar (SD) Juara di Jalan Kebagusan Dalam I, Kebagusan, Pasar Minggu, mengikuti sosialisasi kebakaran bagi usia dini, Rabu (14/12).

" Supaya kalau di jalan raya mereka melihat mobil pemadam kebakaran lewat mereka harus memberikan akses atau jalan"

Kepala Grup B Pos Kebagusan City, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Suharyanto menjelaskan, peserta dikenalkan terlebih dahulu profesi pemadam dan pencegahan kebakaran. Kemudian peralatan yang ada di mobil pemadam kebakaran dan penggunaannya.

"Selanjutnya anak usia dini diberitahukan juga bagaimana cara kerja mobil pemadam kebakaran dan ikut mencoba memegang pemancar yang digunakan untuk memadamkan api," ujarnya.

Ditambahkan Suharyanto, dalam satu bulan pihaknya bisa memberikan sosialisasi ke dua sekolah. Di Kelurahan Kebagusan sendiri, sudah delapan kali kegiatan serupa dilaksanakan.

Melalui sosialisasi ini, anak-anak usia dini juga bisa mengerti bahaya bermain api, dan mereka dapat memberitahukan ke tetangga, teman dan warga sekitar apabila terjadi kebakaran agar segera menelpon pemadam.

"Supaya kalau di jalan raya mereka melihat mobil pemadam kebakaran lewat mereka harus memberikan akses atau jalan," tandasnya.