Kecamatan Sawah Besar Dapat Plakat Merah DBD

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Nani Suherni | Selasa, 13 Desember 2016 20:24 WIB | Dibaca 1908 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemberian plakat merah terhadap kasus demam berdarah dengue (DBD) terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk memacu agar camat dan lurah mampu menekan jumlah kasus DBD di wilayahnya.

" Saya minta untuk ditingkatkan pemberantasan sarang nyamuknya dan bulan depan yang merah menjadi hijau itu yang kami inginkan"

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, bulan November kasus DBD tertinggi terjadi di Kecamatan Sawah Besar, sedangkan kasus terendah yakni di Kecamatan Tanah Abang. Sedangkan sebelumnya kasus DBD tertinggi yakni di Kecamatan Johar Baru dan terendah di Kecamatan Senen.

"Saya minta untuk ditingkatkan pemberantasan sarang nyamuknya dan bulan depan yang merah menjadi hijau itu yang kami inginkan," kata Mangara, Selasa (13/12).

Sementara itu, Camat Sawah Besar Martua Sitorus mengatakan, pihaknya akan lebih gencar lagi melakukan PSN. Dirinya juga menargetkan plakat merah ini sudah tidak ada lagi di kantor Kecamatan Sawah Besar.

"Ini cambuk bagi kami untuk tingkatkan PSN dan targetnya bulan depan plakat merah ini tidak ada di wilayah kami," tandasnya.