• FOKUS
  • BPBD DKI Sosialisasi Sekolah Aman Bencana

BPBD DKI Sosialisasi Sekolah Aman Bencana

BPBD DKI Jakarta Sosialisasi Sekolah Aman Bencana

Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta Plan Internasional Indonesia menggelar Diseminasi Kebijakan Sekolah atau Madrasah Aman Bencana dan Peningkatan Kapasitas Pengurangan Risiko Bencana di Lingkungan Sekolah di Jakarta.

" Guru dan kepala sekolah diberikan pemahaman tentang antisipasi potensi bencana di DKI Jakarta serta dampaknya "

Acara yang diselenggarakan di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat itu diikuti sekitar 200 peserta terdiri dari guru serta kepala sekolah. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 1 Desember dan berakhir hari ini, Selasa (6/12).

"Guru dan kepala sekolah diberikan pemahaman tentang antisipasi potensi bencana di DKI Jakarta serta dampaknya hingga dua bulan ke depan," ujar Tri Indrawan, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD DKI Jakarta di Gedung Teknis, Selasa (6/12).

Selain itu, para peserta juga diajarkan metode evakuasi jika terjadi bencana di lingkungan sekolah. Diharapkan dengan adanya kegiatan itu, para guru dan kepala sekolah bisa menularkan pemahaman tentang kesiapsiagaan terhadap anak didiknya.

"Penerapan sekolah aman bencana juga sesuai amanat Pergub 187 tahun 2016 tentang Sekolah Aman Bencana," tandasnya.