Booster Pump Gajah Mada Resmi Dioperasikan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Nani Suherni | Rabu, 30 November 2016 18:31 WIB | Dibaca 3146 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Perluasan Jaringan (Proyek Muara Baru) dan pengoperasian Booster Pump Gajah Mada, diresmikan. Ditargetkan, pengoperasian Booster Pump dapat meningkatkan kualitas layanan air bersih bagi 20 ribu rumah tangga di Kecamatan Penjaringan.

" Mudah-mudahan tidak ada lagi warga yang mengeluhkan air di rumahnya tidak mengalir"

Direktur Utama PD Pam Jaya, Erlan Hidayat mengatakan, dengan perampungan perluasan jaringan dan pengoperasionalan booster akan meningkatkan tekanan air yang dialirkan ke kawasan Muara Baru, Luar Batang serta Lodan, Kecamatan Penjaringan. Peningkatan tekanan air diperkirakan memenuhi kebutuhan sekitar 500.000 meter kubik per bulan.

"Sebelumnya kita targetkan rampung pada kwartal pertama 2016. Namun karena persoalan teknis lapangan, baru bisa dirampungkan," ujarnya, Rabu (30/11).

Dijelaskan Erlan, pihaknya kesulitan menemukan lokasi yang tepat untuk menempatkan booster di kawasan Jalan Gajah Mada. Selain itu, pengerjaan pipa juga harus menunggu lalu lintas lengang.

Camat Penjaringan, Mohammad Andri mengapresiasi peresmian booster dan proyek Muara Baru. Sehingga warga permukiman Luar Batang, RW 03 Kelurahan Penjaringan, tidak lagi resah karena pasokan aliran air bersih yang minim di rumahnya.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi warga yang mengeluhkan air di rumahnya tidak mengalir. Saya berharap agar kita sama-sama menjaga jangan sampai ada pencurian air," tandasnya.