Warga Kalianyar Dilatih Jadi Satgas Pencegahan Kebakaran

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Nani Suherni | Minggu, 27 November 2016 13:12 WIB | Dibaca 2120 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Ratusan warga, RW 02,05 dan 06, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dilatih menjadi satgas pencegahan kebakaran. Rekruitmen satgas dilakukan untuk menekan angka kasus kebakaran di Jakarta Barat.

"Dengan keberadaan satgas tersebut dapat membantu petugas Sudin PKP memadamkan api sebelum membesar "

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta, Subejo mengatakan, satgas pencegahan kebakaran sangat penting ada di setiap lingkungan masyarakat.

"Keberadaan satgas tersebut dapat membantu petugas Sudin PKP memadamkan api sebelum membesar sehingga dapat mengurangi angka kasus kebakaran di DKI Jakarta," ujar Subejo, Minggu (27/11).

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Hardisiswan menambahkan, total, jumlah satgas dari tiga RW tersebut, yaitu RW 02, 05 dan 06 yang ikut sosialisasi dan pelatihan pencegahan kebakaran sebanyak 150 orang.

"Dalam kegiatan itu, para peserta diberikan pelatihan cara memadamkan api dengan karung basah dan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR)," tandas Hardisiswan.

Pada ksempatan itu dibagikan pula bantuan kepada tiga RW tersebut, berupa tiga unit APAR ukuran 25 kilogram, 32 unit tabung APAR ukuran enam kilogram dan 12 fire blangket.