DKI Gelar Pagelaran Budaya Kita Indonesia

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Nani Suherni | Minggu, 27 November 2016 09:43 WIB | Dibaca 2525 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pagelaran budaya kita Indonesia dengan tema, Kita Semua Bersaudara. Berbagai kesenian daerah ikut ditampilkan dalam acara yang digelar di area hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

" Di sini ada berbagai atraksi budaya dari reog Ponorogo, tari Betawi dan lain sebagainya, kita tampilkan sebagi bentuk persatuan Indonesia"

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, pagelaran budaya ini untuk menunjukkan kebhinekaan tunggal ika. Acara ini berkerja sama dengan sejumlah lapisan masyarakat dan diberikan ruang menampilkan atraksi budayanya.

"Di sini ada berbagai atraksi budaya dari reog Ponorogo, tari Betawi dan lain sebagainya, kita tampilkan sebagi bentuk persatuan Indonesia," ujarnya, Minggu (27/11).

Semua kegiatan ini menurutnya, sebagai bentuk meneguhkan dan menegaskan, sebagai anak bangsa semuanya bersaudara. Seluruh pihak diminta untuk wajib memelihara dan merawat Indonesia.

"Apalagi khusus di Jakarta ini menjelang pilkada, acara seperti ini akan terus dilaksanakan setiap car free day," tandasnya.