150 Warga Duri Utara Jadi Satgas Pencegahan Kebakaran

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Minggu, 20 November 2016 19:06 WIB | Dibaca 1885 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Ratusan warga di RW 01, 02 dan 03 Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora dilantik menjadi Satgas Pencegahan Kebakaran. Rekrutmen ini dilakukan untuk meminimalisir kasus kebakaran.

" Ini sangat penting. Sebab, dengan keberadaan satgas tersebut bisa membantu petugas Sudin PKP dalam memadamkan api "

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Hardisiswan mengatakan, keberadaan Satgas Pencegahan Kebakaran sangat penting di setiap lingkungan masyarakat. Terutama, di wilayah padat penduduk dan rawan terjadinya kebakaran seperti di Kecamatan Tambora.

"Ini sangat penting. Sebab, dengan keberadaan satgas tersebut bisa membantu petugas Sudin PKP dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran," ujar Hardisiswan, Minggu (20/11).

Ditambahkan Hardisiswan, jumlah satgas yang dilantik di tiga RW tersebut sebanyak 150 orang. "Adanya satgas ini bisa mengurangi jumlah kasus kebakaran, khususnya di Tambora yang padat penduduk," katanya.

Pada kesempatan itu, juga dibagikan bantuan berupa tiga unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ukuran 25 kilogram, 36 tabung APAR ukuran enam kilogram dan 15 fire blanket.