Diskominfomas DKI Raih Juara Kedua Anugerah Media Humas

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 18 November 2016 23:45 WIB | Dibaca 3564 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) Prov. DKI Jakarta melalui Majalah Media Jaya berhasil meraih juara terbaik kedua ajang Anugerah Media Humas 2016 untuk kategori Penerbitan Media Internal.

" Tahun ini adalah untuk pertama kali Media Jaya mengikuti perlombaan ini dan berhasil menjadi terbaik kedua kategori media internal"

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfomas DKI Jakarta, Raides Aryanto mengatakan, tahun ini merupakan kali pertama pihaknya mengikuti Anugerah Media Humas. Jajarannya sendiri selama ini memiliki majalah internal sebagai sarana untuk menyampaikan informasi program dan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan nama Media Jaya.

"Tahun ini adalah untuk pertama kali Media Jaya mengikuti perlombaan ini dan berhasil menjadi terbaik kedua kategori media internal. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami sekaligus kami anggap sebagai sebuah apresiasi atas kerja keras kami selama ini," katanya, Jumat (18/11).

Raides menambahkan, apresiasi ini akan memicu pihaknya untuk membuat Media Jaya lebih baik lagi. Setiap tahun, Majalah Media Jaya dicetak sebanyak lima edisi dan didistribusikan ke seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta, rumah susun (rusun), para tamu serta kedutaan besar negara sahabat.

"Kami mencoba menyajikan informasi cetak ini dengan tampilan yang mengikuti perkembangan saat ini (kekinian) seperti layaknya majalah komersil, tidak kaku walaupun media adalah produk pemerintah," ujarnya.

Selain dalam bentuk cetak, lanjut Raides, Majalah Media Jaya juga telah dibuat versi e-magazine yang dapat dibaca melalui website berita resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.com dan aplikasi i-Jakarta. Media Jaya ini, selain aparatur dikelola sembilan tenaga ahli non pegawai negeri sipil (PNS) dengan memuat program kerja yang dilakukan SKPD.

"Kita cetak sebanyak 5.850 eksemplar per edisi," tandasnya.

Untuk diketahui juara pertama pada kategori media internal adalah Sumatera Selatan. Sementara juara ketiga diraih Surabaya.