Bank DKI Diminta Terus Perbanyak Mesin ATM

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Andry | Jumat, 18 November 2016 21:19 WIB | Dibaca 3521 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah meminta Bank DKI melakukan ekspansi dengan memperbanyak jumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Mengingat, jumlah ATM Bank DKI yang ada di Ibukota saat ini dinilai masih jauh dari cukup.

" Penambahan ATM harus banyak, karena tren semua bank sekarang seperti itu"

"Penambahan ATM harus banyak, karena tren semua bank sekarang seperti itu. Sehingga masyarakat lebih mudah mengakses," katanya saat Dinner Gathering SKPD/UKPD Provinsi DKI Jakarta bersama Bank DKI di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/11).

Saefullah menyampaikan, ATM Bank DKI harus disiapkan di pusat keramaian. Selama ini, ATM Bank DKI hanya bisa diakses di kantor kelurahan atau kantor kecamatan terdekat.

"Bayangkan di gedung DPRD DKI saja tidak ada ATM Bank DKI. Saya minta segera dipasang. Kita tidak boleh kalah dengan bank daerah yang sudah mulai agresif pasang di Jakarta," ujarnya.

Ia juga menginginkan Bank DKI fokus mengembangkan sayap ke kota besar di Ibukota. Namun dengan catatan, seluruh sistem dan jaringan Bank DKI disiapkan betul agar tidak ada mesin ATM yang bermasalah.