2017, DKI Bangun Sentra PKL di JIC

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Kamis, 03 November 2016 21:27 WIB | Dibaca 3784 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta akan membangun sentra pedagang kaki lima (PKL) di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara pada 2017 mendatang..

" Kami mengusulkan pengembangan di kawasan JIC dengan membangun sentra UKM untuk menampung ratusan pedagang kecil "

Sentra perdagangan tersebut diperuntukan khusus bagi pegiat UKM yang selama ini membuka usaha kuliner dan souvenir di depan pintu masuk JIC.

"Kami mengusulkan pengembangan di kawasan JIC dengan membangun sentra UKM untuk menampung ratusan pedagang kecil yang selama ini berjualan di sana," kata Irwandi, Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta saat rapat bersama Komisi B DPRD DKI, Kamis (3/11).

Menurut Irwandi, pembangunan ratusan kios di sentra perdagangan tersebut akan menghabiskan dana sebesar Rp 7,4 miliar.

"Pembangunan kios merupakan aspirasi dari pengelola JIC sehingga nantinya wisatawan yang berkunjung dpat mudah membeli oleh-oleh khas Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman meminta agar pedagang kuliner yang berjualan di sentra pedagangan JIC diseleksi.

"Pedagang kuliner yang nantinya berjualan harus diseleksi sehingga makanan yang dijual tidak mengandung zat berbahaya," tandasnya.