Dinas PKP DKI Gelar Khitanan Massal

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Jumat, 28 Oktober 2016 11:42 WIB | Dibaca 2174 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang jatuh pada hari ini diperingati sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta dengan berbagai cara.

" Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga sekitar. Khitanan ini kita gelar gratis"

Salah satunya dengan menggelar khitanan massal seperti yang dilakukan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta.

Kepala Dinas PKP DKI Jakarta, Subejo mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda hampir setiap tahunnya selalu diisi jajarannya dengan menggelar kegiatan bakti sosial. Kali ini bakti sosial dilakukan dengan mengadakan khitanan massal yang diikuti 56 anak dari lima wilayah kota DKI Jakarta.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga sekitar. Khitanan ini kita gelar gratis," katanya di tengah acara khitanan massal di halaman Kantor Dinas PKP DKI Jakarta, Jalan KH Zainul Arifin No 71, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Ia menambahkan, kegiatan bakti sosial saat peringatan Hari Sumpah Pemuda seperti ini akan terus digelar jajarannya. Terlebih, animo warga untuk ikut serta dalam kegiatan ini terbilang cukup tinggi.

"Ke depan bisa saja kami lakukan kegiatan yang sama dan mungkin ditambah dengan memberikan santunan kepada kaum duafa," tandasnya.