PD Pasar Jaya Diminta Benahi TPS Pasar Rumput

Reporter : Suparni | Editor : Nani Suherni | Rabu, 19 Oktober 2016 16:21 WIB | Dibaca 2356 kali
(Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Agar tidak merugikan pedagang dan pembeli, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta PD Pasar Jaya membenahi tempat penampungan sementara (TPS) di Pasar Rumput, Manggarai.

"Kita minta PD Pasar jaya membenahi tiga hal, exhaust fan agar pedagang dan pembeli enggak kepanasan, sinyal HP dan keamanan juga "

"Kita minta PD Pasar jaya membenahi tiga hal, exhaust fan agar pedagang dan pembeli enggak kepanasan, sinyal HP dan keamanan juga," ujarnya saat mengunjungi TPS Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Djarot menegaskan, nantinya Pasar Rumput akan terintegrasi dengan rumah susun. Langkah ini agar semua pemanfaatan gedung bisa dimaksimalkan. Pedagang dan warga juga bisa menghemat pengeluaran karena bisa menempati rusun.

"Semua aset kita maksimalkan yang terintergrasi antara rusun dengan pasar, sehingga kita bisa memberikan rusun yang strategis untuk warga," tandasnya.

Sebelumnya, Pasar Rumput dibawah pengelolaan PD Pasar Jaya, mulai dibongkar bangunannya sekitar dua mingu lalu dan saat ini sudah sekitar 80 persen bangunan terbongkar. Nantinya akan dibangun rusun tipe 36 meter persegi setinggi 16 lantai yang empat  lantai dibagian bawah diantaranya untuk pasar tradisional yang dikelola oleh PD Pasar Jaya.