11 Pohon di Jl Galunggung Raya Dipangkas

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 12 Oktober 2016 11:20 WIB | Dibaca 2471 kali
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Belasan pohon di sepanjang Jalan Galunggung Raya, Cengkareng, Jakarta Barat dipangkas Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat. Pemangkasan dilakukan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan masayarakat dan pengendara yang melintas.

"Untuk itu demi memberikan keamanan dan kenyamanan pengendara dan masyarakat sekitar dahan pohon tersebut kami papas "

Kasie Jalur Hijau Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat, Arwin Adlin mengatakan, ada 11 pohon yang hari ini dipangkas. Pohon tersebut berjenis angsana, bintaro, asem dan akasia. Ada enam petugas PHL dengan menggunakan gergaji mesin dan alat manual lainnya melakukan pemangkasan di dahan rawan sempal.

"Saat ini kondisi cuaca tidak menentu hujan disertai angin kencang sering terjadi. Untuk itu demi memberikan keamanan dan kenyamanan pengendara dan masyarakat sekitar dahan pohon tersebut kami papas," ujar Arwin, Rabu (12/10).

Arwin meminta kepada masyarakat yang wilayahnya terdapat pohon yang rindang dan tinggi dan rawan ambruk atau dahan sempal, untuk segera melaporkannya pada petugas kelurahan atau melalui aplikasi qlue agar ditindak lanjuti petugas.