BPTSP DKI Terapkan Pengambilan Nomor Antrean Online

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 29 September 2016 12:56 WIB | Dibaca 4754 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta akan memberlakukan sistem pengambilan nomor antrean secara online mulai 1 Oktober 2016 mendatang. Ke depan di kantor pelayannya tidak ada lagi mesin antrean.

"Kita juga batasi satu KTP dalam satu minggu hanya bisa ambil dua kali antrean "

"Sudah uji coba sejak sebulan lalu tapi baru 20 no antrean saja. Mulai Oktober semua sudah online," ujar Edi Junaedi, Kepala BPTSP DKI Jakarta, Kamis (29/9).

Penerapan sistem online ini diharapkan bisa menghilangkan praktik calo di BPTSP. Sebab banyak calo yang mengambilkan nomor antrean sejak pagi untuk dijual kepada sejumlah warga yang ingin mengurus izin.

"Kita juga batasi satu KTP dalam satu minggu hanya bisa ambil dua kali antrean. Ini juga sebagai antisipasi, warga paling seminggu sekali atau malah lebih urus izin," katanya.

Namun hal ini baru berlaku di BPTSP DKI saja. Untuk tingkat kota sudah berjalan namun secara bertahap dilakukan November mendatang. Bagi warga yang belum tahu akan tetap dilayani sementara secara langsung.

"Bisa diakses di pelayanan.jakarta.go.id. Datanya silakan diisi dan jenis izin apa, nanti ada notifikasi untuk ditunjukkan di loket," tandasnya.