Program KB Membina Keluarga Lebih Sejahtera

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Nani Suherni | Rabu, 28 September 2016 16:07 WIB | Dibaca 5452 kali
(Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi DKI Jakarta, Rabu (28/9).

" Kalau kita mau maju mari kita bersama-sama melaksanakan program Keluarga Bencana (KB)"

Kegiatan yang mengusung tema 'Kader PKK Sebagai Agen Perubahan Untuk Penggerak Program Kependudukan, dan Pembangunan Keluarga Menuju Tercapainya Dua Anak Cukup' ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Veronica Tan.

Pada kesempatan itu, Veronica mengajak kaum perempuan untuk menjadi ibu yang pintar bagi keluarga dan masyarakat sekitar.

"Kalau kita mau maju mari kita bersama-sama melaksanakan program Keluarga Bencana (KB). Dengan begitu kita memikirkan efek ke depannya membina keluarga yang terencana," ajak Veronica dihadapan ratusan kader PKK saat membuka kegiatan di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Menurutnya, kegiatan ini juga memberikan dampak kesadaran masyarakat untuk memperbaiki kualitas,. Dimana akan dibentuk menjadi agen perubahan mental keluarga.

Veronica juga menyoroti keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Kampung KB yang merupakan wadah pelaksanaan pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga.

"RPTRA sebagai wadah untuk berinteraksi sosial dan memacu masyarakat untuk berkreativitas, siapkan pengelola yang memiliki kreativitas dan potensi," tandas Veronica.