Jakut Gelar Kegiatan Genre Ceria 2016

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Rabu, 21 September 2016 21:28 WIB | Dibaca 5607 kali
(Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar acara Generasi Berencana Ceria (Genre Ceria) 2016 di Kampus Universitas 17 Agustus, Sunter Jaya, Tanjung Priok.

" Harapannya, mereka meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan"

Kegiatan yang berisi diskusi serta tanya jawab itu bertujuan meningkatkan pemahaman dalam rangka membentengi perilaku remaja dari pergaulan negatif, penggunaan narkoba dan perilaku seks bebas.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, seiring dengan kemudahan dan kebebasan informasi, terjadi perubahan besar terhadap perilaku remaja yang bisa dikatakan memprihatinkan. Karena itu, acara yang diikuti oleh sejumlah murid SMP, SMA, dan mahasiswa ini mampu memfasilitasi remaja agar dapat belajar memahami perilaku hidup sehat serta berakhlak.

"Ada wadah atau tempat bagi remaja mendapatkan informasi yang luas. Harapannya, mereka meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan," tuturnya, Rabu (21/9).

Dikatakan Yani, remaja juga tidak dapat berjalan sendiri tanpa adanya pendampingan orangtua maupun guru. Karena itu, persoalan remaja sudah sepatutnya mejadi perhatian semua pihak.