DPRD Minta Sarana dan Fasilitas RPTRA Ditambah

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Rabu, 21 September 2016 17:49 WIB | Dibaca 3452 kali
(Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Kasus kekerasan anak menjadi salah satu perhatian dan diprioritaskan untuk segera dituntaskan. Sebagai salah satu upaya menekan terjadinya kekerasan anak, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta sarana dan fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ditambah.

" Bisa dengan berbagai pelatihan dan kegiatan lainnya seperti olahraga. Jadi tidak punya waktu untuk kegiatan negatif"

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Dwi Ratna mengatakan, penambahan sarana dinilai akan berpengaruh terhadap upaya menekan kenakalan anak dengan kekerasan. Sebab, energi negatif anak akan tersalurkan pada kegiatan yang positif.

"Sarana baca di RPTRA harus ditambah sehingga mereka punya kegiatan yang positif dan nyaman berinteraksi sosial," ujar Dwi, Rabu (21/9).

Tak hanya itu. sambung Dwi, di RPTRA juga perlu pengembangan kreativitas anak remaja. Pasalnya tidak semua anak suka membaca dan butuh sarana interaksi lainnya

"Bisa dengan berbagai pelatihan dan kegiatan lain seperti olahraga. Jadi tidak punya waktu untuk kegiatan negatif," tandasnya.