Genangan di Jl Patra dan Jl S Parman Surut

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Nani Suherni | Senin, 19 September 2016 16:37 WIB | Dibaca 2409 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Setelah sempat tergenang setinggi 60 sentimeter, genangan di Jalan Patra, RW 02 dan Jalan Duri Kepa, RW 08, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk  mulai surut.

" Untuk mengeringkan genangan kami kerahkan dua mobile pompa portable dan pompa stasioner yang berada di PHB Kebon Raya untuk dibuang ke Kali Sekretaris"

Saat ini kendaraan sudah bisa melintas di jalan tersebut.

Pantauan Beritajakarta.com, genangan pada dua titik jalan itu akibat hujan yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga pukul 12.00. Namun, sekitar pukul 13.30, genangan mulai surut hingga menyisakan lima sentimeter. 

Kondisi yang sama juga  terjadi di Jalan S Parman, dari arah Grogol menuju Slipi, tepatnya di depan Kampus Trisakti. Air yang sempat menggenangi jalan mulai depan Kampus Trisakti hingga Kantor Dinas Dukcapil setinggi 20-30 sentimeter.  Namun, pukul 13.30 sudah surut total dan dapat dilintasi kendaraan.

Kasudin Tata Air Jakarta Barat, Imron Syahrin menjelaskan, tingginya genangan di Jalan Patra dan Jalan Duri Kepa karena saluran PHB Kebon Raya tidak dapat menampung derasnya air.

"Untuk mengeringkan genangan kami kerahkan dua mobile pompa portable dan tiga pompa stasioner yang berada di saluran PHB Kebon Raya untuk dibuang ke Kali Sekretaris," ujar Imron, Senin (19/9).

Sedangkan untuk genangan di Jalan S Parman, pihaknya mengerahkan tiga pompa yang berada di stasioner Grogol ditambah dua mobile pompa untuk memompa air ke Kali Grogol.

“Saat ini genangan di Jalan S Parman, Jalan Patra dan Jalan Duri Kepa sudah surut total dari pukul 13.30,” tandas Imron.