Remaja Binaan Panti Sosial Jadi Juara Menulis Pantun

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Minggu, 18 September 2016 13:00 WIB | Dibaca 5292 kali
Remaja Binaan Panti Sosial Jadi Juara Menulis Pantun (Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Kurang beruntung dalam hidup dan harus putus sekolah tidak membuat Irsal Agusta (18), anak binaan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya, Tebet, hilang asa serta tidak berprestasi.

" Anak binaan kami, Irsal Agusta sebelumnya adalah anak putus sekolah di daerah Tanah Tinggi, Johar Baru"

Nyatanya, ia mampu meraih juara pertama lomba menulis pantun di kegiatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) 2016 dan menerima penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. 

Kepala PSBR Taruna Jaya, Saiman mengatakan, penghargaan itu merupakan apresiasi gubernur terhadap anak-anak yang berprestasi. Dengan begitu, anak-anak yang mendapat penghargaan menjadi lebih termotivasi untuk belajar.

"Anak binaan kami, Irsal Agusta sebelumnya adalah anak putus sekolah di daerah Tanah Tinggi, Johar Baru," ujarnya, Minggu (18/9).

Diharapkan Saiman, penghargaan yang diterima Irsal juga bisa memacu motivasi anak binaan panti lainnya. Sehingga, mereka tetap memiliki harapan dan energi positif untuk meraih keberhasilan dalam hidup.

Kepala Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, anak-anak di panti sosial DKI lainnya juga mendapat apresiasi. Mereka mendapat penghargaan dalam lomba membaca puisi, dan menulis pantun.

"Semoga, salah satu dari mereka ada yang bisa menjadi penulis atau penyair handal dan berprestasi nanti," tandasnya.

TOP